Pages

Powered by Blogger.

Monday, January 2, 2012

Muslimah Buluk.. No Way!

Share & Comment


Sebagai seorang wanita muslim, Islam memang mengajarkan untuk tidak bersolek layaknya wanita jahiliyah.. Bersoleh untuk menarik benda-bena disekitar (baca: lawan jenis)

Tapi.. kalo wanita muslim dah keliatan buluk, kucel, kumel and dekil.. uh.. imagenya jadi gimanaaa gt..

Belum lagi kalo misal niat nikah muda. Kalo ga dirawat dan gak biasa merawat dari awal, aga repot kayanya tuh ngamalin hadist yang satu ini..

Sebaik-baiknya wanita adalah yang menyenangkan suami jika dia memandangnya, dan mentaati suami jika suami memerintahnya.” (Hr an Nasa’I dinilai sahih oleh syaikh Al AlBani dalam As Silsilah As Shahihah)


Tenang-tenang.. dalam tulisan ini bukan akan mengajarkan bagaimana ber-makeUp. Melainkan cara merawat diri dengan ramuan alami dan natural agar minimal wajah yang dibalut kerudung tidak buluk, kucel dan kumel.. (he he.. pernah ngalamin soale)

Tipsnya sederhana saja:

Pertama: Luruskan niat. Bukan biar keliatan cantik, tapi untuk merawat tubuh yang telah diamanatkan Allah SWT.

Kedua: KONSISTEN! Tentu. Ada sebab, ada akibat. Semua hasil itu ada pengorbanannya.

Ketiga: Rajin-rajinlah membersihkan wajah pagi dan malam hari. Selain berwudu untuk sholat tentunya. Jika tidak dibersihkan, kotoran, debu, keringat, bisa menambah kekucelan, menyumbat pori-pori yang membuahkan komedo bin jerawat.

Keempat: Perawatan dari dalam tubuh. Seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang dan banyak minum air putih. Ini merupakan point penting loh untuk mendapat wajah yang sehat dan bersih.

Akan percuma, jika kulit wajah dan leher dirawat, tapi makan sembarangan. Apalagi kita hidup di era makanan yang mengandung “eugh” (baca: racun) berjamuran di mana-mana. Jadi, selektiflah dalam memilih makanan.

Sebelum masuk ke tips berikutnya mengenai cara melawat wajah dengan ramuan alami, yuk kita kenalan dulu samama jenis kulit. Soalnya ..Tiap jenis kulit punya resep berbeda

Kulit Normal
Kulit terlihat bersih dan berwarna seperti lembayung (pada orang kulit hitam). Jika disentuh kulit terasa hangat, tidak terlalu kencang, tidak terlalu lentur, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

Tidak berminyak, tidak ada pori-pori terbuka, tidak terlalu kering, tidak bersisik dan tidak ada kerutan halus.

Kulit Kering
Sangat sensitive. Pembuluh darah mudah rusak atau terpapar oleh pencemaran dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh.

Kulit kering terbentuk karena ketidakseimbangan sekresi sebum. Bentuk kulit terlihat lembut dan tidak tampak pori-pori terbuka. Jika diraba, terasa sedikit kencang. Terlihat garis halus ataupun kerutan, terutama di sekitar mata dan mulut meskipun usia pemilik kulit ini belum tua

Kulit Berminyak
Kulit berminyak disebabkan karena sekresi yang berlebihan dari kelenjar minyak (sebasea). Permukaan kulit terlihat tidak merata. Pori-pori terlihat terbuka lebar. Nangkring juga komedo. Bahkan kadang ada bisul

Sirkulasi darah yang tersendat akan membuat kulit tampak pudar, kusam dan berminyak.

Kulit kombinasi
Jenis kulit ini merupakan gabungan kulit kering dan kulit berminyak. Membentuk area T (T-Zone) dari dahi turun ke hidung dan menuju dagu.

Pori-pori membesar pada daerah di atas pipi dan hidung. Sedangkan pada daerah wajah dan leher terlihat kering. Bahkan tampak bersisik.

Ada dua jenis kulit kombinasi, yaitu kulit berminyak vs normal atau kulit kering vs normal.

Jadi, apa tipe kulit Ukhti?

Selanjutnya, Insya Allah saya akan berbagi tips tentang cara membuat susu pembersih, penyegar (toner), Facial exfoliate, Masker dan aneka perawatan wajah lainnya dengan ramuan alami.

Suka dengan artikel di blog ini dan pengen langganan? Ayoo join Fan Page Petuah Aisyah.
Caranya gampang. Gak perlu bayar bulanan atopun beli Koran.
Cukup Klik aja di sini.


Sampai ketemu di artikel selanjutnya

Referensi: 500 Rahasia Cantik Alami,  Emma Madjid, Grasindo


Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © Pelangi Muslimah | Designed by Templateism.com